Cara Melihat Tuyul Dengan Mata Batin

Cara Melihat Tuyul – Hai sahabat semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga selalu sehat ya… Baik kali ini saya akan membahas tema tentang tuyul, lebih tepatnya tentang bagaimana cara melihat tuyul.

Mengapa saya membahas hal tersebut? Ya karena banyak sekali orang yang bertanya, tentang bagaimana cara melihat tuyul. Soalnya di lingkungan tempat tinggalnya ada orang yang dicurigai memelihara tuyul.

cara melihat tuyulTentu saja ini penting, sebab seseorang yang secara fisik terlihat memenuhi kriteria sebagai orang yang memelihara tuyul. Seperti rumahnya sepi, sifatya bakhil, tingkah lakunya halus dan suka dengan makanan yang dingin dll. Belum tentu orang tersebut benar benar memelihara tuyul. Karena kriteria tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan seratus persen untuk bisa “menuduh” seseorang menjadi bos tuyul.

Mengapa? Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan penggalan hadis di bawah ini:

Amalan Cara Melihat TuyulIttaquu firaasatal mukmini fa innahu, yandzuru binurillahi Ta’aalaa

Artinya: Takutilah akan firasat orang mukmin. Maka sesungguhnya ia melihat dengan nur Allah ta’ala. (HR. Tirmudzi dari abi said).

Dan msaih banyak hadis lain yang menjelaskan tentang kemampuan para alim dari kalangan mukminin. Abu Darda’ berkata: “Orang mukmin ialah orang yang memandang dengan nur Allah, dibalik tutupan yang halus. Demi Allah, bahwa itu sesungguhnya kebenaran, yang dicurahkan oleh Allah dalam hati mereka dan dilakukannya dengan lidah mereka”.

Berkaitan dengan hal ini, saya sendiri sampai terheran heran, ketika berkonsultasi dengan spiritual KH Musyadad, Jepara. Tentang orang yang patut dituding mencari pesugihan, entah itu pesugihan tuyul, atau jenis pesugihan yang lainnya.

Walau keterangan itu terkesan tidak masuk akal. Tetapi yang membuat saya heran, beliau bisa mengetahui seluk beluk pihak tertuduh, mulai dari nama lengkapnya, lokasi usahanya, perangai dan bentuk fisiknya bahkan termasuk ada cacat pada bagian tubuhnya.

Usut punya usut ternyata beliau menggunakan ilmu trawangan dan mata batin. Sehingga bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh orang biasa, seperti melihat tuyul, jin, dll.

Cara Melihat Tuyul Dengan Mengasah Mata Batin

Seperti yang sudah saya sampaikan, bahwa KH Musyadad memiliki kemampuan istimewa yang jarang dimiliki oleh manusia. Yaitu kemampuan melihat dimensi lain atau lebih dikenal dengan mata batin. Nah kemampuan inilah yang juga beliau gunakan sebagai cara melihat tuyul.

Berkenaan dengan mata batin beliau menyampaikan, walaupun tidak semua orang diberikan anugerah ketajaman mata batin. Namun bukan berarti mata batin tidak bisa dipelajari. Dan menurut beliau, untuk bisa mengasah mata batin, maka seseorang itu harus memiliki jiwa yang bersih dan istiqomah untuk mengamalkan amalan untuk membuka mata batin.

Lantas seperti apa amalan membuka mata batin tersebut? Menurut beliau amalannya tidak panjang dan tidak susah, tapi syaratnya harus istiqomah. Dan berikut adalah amalan untuk mengasah dan membuka mata batin yang bisa Anda amalkan;al bashir

Al-Basir

Sebelum Anda mengamalkan amalan tersebut, Anda terlebih dahulu melakukan puasa mutih selama 3 hari. Untuk puasa bisa dimulai pada hari sabtu dan berakhir pada hari senin. Nah pas di hari senin malam, Barulah Anda mulai mengamalkan amalan di atas. Waktu yang paling pas yaitu di 1/3 malam, setelah shalat tahajud.

Untuk amalannya silakan Anda baca sebanyak 1000 kali, selama 40 hari tanpa putus. IsnyaAllah Mata batin dan intuisi Anda secara perlahan akan mulai dibukakan oleh Allah SWT.

Sedangkan jika Anda ingin memanfaatkan mata batin Anda sebagai cara melihat tuyul. Maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu selesaikan dahulu amalannya selama 40 hari.

Jika sudah, ketika Anda ingin mengetahui di suatu tempat ada tuyul atau tidak maka pejamkan mata Anda kemudian baca ayat kursi 3 kali, al-fatihah 3 kali, dan amalan di atas 7 kali. Setelah itu mintlah ijin dan mohon kepada Allah untuk diberi petunjuk untuk bisa melihat tuyul di tempat tersebut.

Sekilas Tentang Kemampuan Mata Batin atau Tembus Pandang

Oya tentang kemampuan tembus pandang ini kalau kita simak dalam beberapa hadis Rasulullah SAW. Kemampuan tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan oleh orang orang yang telah dibukakan hijab (penutup) oleh Allah.

Dalam hadis thabrani disebutkan bahwa hamba yang selalu mendekatkan diri kepada Allah sehingga Allah cinta kepada hamba itu. Maka hamba itu akan diberi kuasa oleh Allah untuk mendengar dengan telinga-Nya, berbicara dengan lidah-Nya dan berpikir dengan hati-Nya.

Baik semoga apa yang sudah saya sampaikan di atas, dapat memberikan manfaat untuk Anda semua. Oya jika masih ada hal yang ingin dipertanyakan, silakan langsung saja hubungi kami melalui Telepon/ SMS/WhatsApp/ WA di: 0816607401 atau :

 3,724 total views,  1 views today